crayon_shot_02 Pertama kali melihatnya, game Crayon Physics ini membuat saya jatuh hati. Pemain dapat menggambar benda apapun di layar, seolah-olah menggambar dengan crayon. Ajaibnya, benda 2 dimensi hasil gambar tadi berubah wujud menjadi benda fisik (tentu saja di dalam lingkungan game ini) yang terpengaruh gravitasi dan mempunyai berat setara dengan luasnya.  Tak hanya itu, benda yang digambar tadi juga mempunyai titik berat tertentu yang menentukan perilakunya jika menggelinding, jatuh, atau menabrak benda lainnya. Semuanya demi misi pemain untuk membuat sebuah bola merah menggelinding menabrak sebuah bintang bewarna kuning. Belajar fisika, menggambar, sekaligus imajinasi. Keren, bukan?

 

200px-Chalkzone Imajinasi benda gambar yang berubah jadi hidup ini mengingatkan saya akan film ChalkZone yang tayang di Nickelodeon. Selain itu ada juga cerita bocah laki-laki dengan crayon ungunya, Harold and the Purple Crayon. Apapun yang dia gambar akan ‘hidup’.

Game ini diganjar penghargaan Grand Prize Winner di Independent Game Festival (2008). Lebih seru kalau memainkannya seperti di video: dengan pen tablet. Selamat bermain!

Tagged with:
 

4 Responses to Game: Crayon Physics

  1. Rachma says:

    Gung, tablet-nya yang bikin tuh game tambah keren :D

  2. Agung says:

    yup, kalo pake mouse kurang greget.

  3. ales says:

    Wah, dapet game ini dari mana?
    Mau doong…

  4. Agung says:

    ituh ada link-nya, tapi bukan full version, heheh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>