Beginilah suasana meja kerja saya selama mengembangkan aplikasi Android untuk sebuah lomba inovasi internal perusahaan.

Yang paling kiri adalah Samsung Galaxy Tab 8.9’’ , gadget Android untuk mengetes kode Android yang saya buat di laptop sebelahnya. Lebih cepat melihat hasil kode di sini daripada menggunakan virtual device yang lumayan memakan memori itu. Sengaja dipinjamkan dari kantor dalam rangka menyukseskan aplikasi ini.

Yang di tengah adalah Macbook White 13’’ untuk develop Android. Awalnya development akan dilakukan pada PC kantor, namun ternyata setelah dicoba berulang kali menginstal ADT Android di Eclipse, hasilnya selalu gagal. Tidak ada error namun tidak juga berhasil. Maka walaupun laptop ini spesifikasinya lebih rendah daripada PC, tapi ternyata justru tidak mengalami masalah instalasi plugin Eclipse seperti yang terjadi pada PC. Hasilnya, justru Android dikembangkan di environment Mac. Agak ironis, ya? Apple kan tidak suka Android, hehehe

Yang paling kanan adalah HP Compaq 17’’, layar PC kantor. Spesifikasinya paling tinggi dan paling tidak mobile. Namun ukuran layarnya yang paling besar cukup nyaman untuk menonton film bekerja.

Kalau dilihat, dari kanan ke kiri ukuran layar semakin kecil, dan sebaliknya dari kiri ke kanan ukuran layar semakin besar. Tinggal saya menyesuaikan diri untuk bergerak di antara ketiga layar tersebut. Kalau sedang asyik dengan headphone terpasang, tidak terasa waktu sudah hampir mendekati jam makan siang, lho.

Ngomong-ngomong desain meja kerja, apa perlu ya, nanti kalau dibutuhkan, saya punya meja kerja yang kaya begini:

Hehehe…

Tagged with:
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>