Google_Search_Google

Apa sih, yang nggak bisa dicari di Google? Almost nothing. We can find almost everything or everyone on Google. Kalau nggak tahu dan butuh informasi, segera googling. Biasanya selalu ada hasilnya. Kalau tidak ketemu sekali, ganti kata pencariannya dengan yang lain, insyaAllah pasti dapat.

Kemudahan-pasti-ketemu ini lama-lama membuat saya (dan kita semua, pastinya) jadi tergantung. Kalau informasi yang dicari tidak terlalu penting, saya cenderung akan melupakannya setelah ketemu jawabannya. Mengapa? Karena saya bisa mengandalkan Google. Cari, ketemu, lalu lupakan.

Google sedikit banyak bikin saya malas mengingat karena begitu mudahnya googling, selain karena banyak informasi yang nggak penting juga. Jawaban tak perlu diingat dan memenuhi memori di otak. Ibarat cloud service yang lagi tren, letakkan saja informasinya di cloud, sementara otak kita jadi thin client saja, haha!

Yang jadi masalah, kalau Google tidak dapat diakses, entah karena tidak ada sinyal atau batere habis. Kalau sudah begini pilihannya tinggal “phone a friend” atau “fifty-fifty”. (Lho, malah jadi kuis??)

Kalau dipikir-pikir, memang pantas kita lupakan saja informasi yang bisa kita dapat dengan mudah dan tidak urgen. Biar otak lebih efisien menyimpan informasi-informasi penting saja. Kalau ‘cuma’ untuk kemampuan mengingat dan menghitung, boleh lah kita outsource ke Google atau mesin lainnya. Asal jangan nanti-nantinya, mesin juga disuruh ‘mikir’ dan bikin keputusan , lalu kita tinggal terima beres.

Lalu buat apa punya otak? Dan buat apa jadi manusia?  Hwahaha!

Tagged with:
 

2 Responses to Google Bikin Saya Cepat Lupa

  1. Indah says:

    Google = guru berjalan :D keep writing ya

  2. Agung says:

    @Indah: Kalo itu tergantung siapa yang jadi muridnya. Oke, sama2 :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>