Akhir-akhir ini saya punya masalah dengan pukulan forehand. Entah mengapa bola-bola enak nggak bisa dipukul dengan enak pula. Bola servis yang tidak terlalu kencang justru saya pukul dengan terlalu keras (sehingga out), atau bahkan terlalu pelan sehingga tidak mematikan. Padahal forehand itu termasuk pukulan yang paling saya andalkan. Kalau forehand saja nggak ‘keluar’, biasanya akan berdampak pada pukulan lainnya yang juga ikut-ikutan jelek. Kalau sudah begini, rasanya nggak puas dan serba ragu.

Setelah googling, saya menemukan video yang memperlihatkan posisi raket pemain profesional saat bersiap memukul forehand. Walaupun masing-masing punya grip dan tipe pukulan yang berbeda, namun ada posisi yang sama yang ditempuh si raket sebelum diayun. Berikut videonya:

Jadi, raket ada di posisi tersebut untuk mendapatkan swing yang tepat saat memukul.  Dulu sih kayanya pernah diajarin gerakan swing seperti itu, tapi seiring waktu, ada yang lupa dan sering sok tahu, hahaha.

 

Nah, untuk mendapatkan posisi tersebut, sekalian dibutuhkan gerakan awal yang dibantu dengan tangan lain yang tidak memukul. Seperti pada video ini:

 

Bagaimana? Nggak susah, kan? Selamat mencoba teknik perbaikan pukulan forehand ini Senyum

Picture: [1]

Tagged with:
 

2 Responses to Tips Posisi Raket Saat Forehand

  1. ipung says:

    masalahnya sama om….setelah 3 bulan ga maen tenis, forehand ku jadi berantakan lagi.
    trimakasih info nya

  2. Agung says:

    @ipung: 3 bulan emang lumayan bikin lupa bro, tetep semangat latihan, yak ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>